Home / Curahan Hati

Curahan Hati

Meraih Empat Kemenangan

curhatan hati

Asalamu’alaikum Umi.. Umi aku kadang-kadang suka bete sama Umi, kalau bangunin aku pagi-pagi banget. Jam 3 pagi aku udah dibangunin. Udah gitu aku disuruh sholat tajahud lagi, padahal ‘kan aku masih pengen tidur, hehe… Tapi Umi.. aku tahu pasti ada alasan kenapa Umi membangunkan aku pagi-pagi banget. Nah, alasan itu ...

Read More »

Aku Lagi Adaptasi

bu fitri

Asalamu’alaikum Umi.. Namaku Habil, santri kelas 7. Aku santri baru dan aku baru dua minggu berada di Asrama ITUS. Aku senang berada disini. Lingkungannya nyaman, teman-teman juga mengasyikkan, dan Abi Umi disini juga baik sama aku. Aku anak pertama dan belum terbiasa jauh dengan orang tua. Baru kali ini aku ...

Read More »

Dahsyatnya Sedekah

curhat

  Asalamu’alaikum Umi.. Namaku Aisyah.. bagaimana kabar Umi? Semoga kabar umi sehat terus yaa, Aamiiin.. Mi.. aku punya seorang teman. Dia orangnya baiiiik banget. Dia orangnya pemberi, siapapun yang membutuhkan pertolongan ia pasti siap membantu. Terus, dia juga rajin bersedekah. Tak pernah terlewat setiap harinya untuk bersedekah kepada orang-orang yang ...

Read More »

Kiat Bangun Subuh

SUBUH

  Asalamu’alaikum Umi.. Namaku Andi dari kelas 8. Oya, bagaimana kabar Umi? Semoga kabar umi sehat terus yaa, Aamiiin.. Mi.. rasanya ko berat banget yaa biar aku bisa terbiasa bangun subuh. Nah, aku langsung aja ya mau nanya ke Umi gimana sih caranya biar aku bisa bangun subuh tanpa harus ...

Read More »

Pilih mana, ya ?

pilih mana

Assalamu’alaikum umi… Umi bagaimana kabarnya? Sehatkan mi? Umi semoga sehat terus yaaa aamiin. Umiii.. aku mau minta pendapat umi nih… Umi, aku kan mau ikut seleksi paskibra hari minggu, soalnya salah satu impian aku itu jadi bagian paskibra umi. Tapi, sabtunya aku diajak kakak kelas XI ikut lomba pecinta alam.. ...

Read More »

Allah Tempat Memohon Pertolongan

CURAHAN HATI 2

Assalamu’alaikum Abi.. Abi saat ini ada yang ingin aku curahkan. Sebuah rasa yang tidak aku mengerti. Di saat hati gundah, di saat serasa tidak memiliki tujuan, di saat rasanya hidup ini hampa, di saat semua orang telah pergi menjauhi kita, di saat orang yang dulu menyayangi kini tidak peduli, di ...

Read More »

Positif Thinking & Believe

CURAHAN HATI 1

Assalamu’alaikum umi… Umi bagaimana kabarnya? Sehatkan mi? Umi semoga sehat terus yaaa aamiin J Umiii.. aku mau cerita… Umi tau tidak, aku terpilih jadi salah satu perwakilan peserta olimpiade sekolah tingkat kabupaten, menurut umi bagaimana? Ikut tidak mi? Takut tidak bisa umi… takut mengecewakan… umi bagaimana caranya supaya aku yakin ...

Read More »

Curahan Hati 3

sholat

Asalamu’alaikum Umi… Bagaimana kabar Umi? Umi aku mau curhat sama Umi, boleh donk? Hehe… Aku kadang kesal Umi, karena jam 3 pagi aku sudah dibangunkan Umi padahal sedang enak tidur. Terus di suruh sholat tahajud lagi. Kenapa sih aku di suruh sholat tahajud Umi? Apa manfaat melakukan sholat tahajud? Mohon ...

Read More »

Curahan Hati 2

CURAHAN HATI

Assalamu’alaikum .. Umi apa kabar? Aku selalu berharap kabar Umi selalu sehat sehingga Umi bisa terus menjaga aku disini, hehe… J Umi, aku sudah satu semester berada di Asrama ITUS ini. Semuanya terasa berjalan begitu cepat, ya Umi? Oh iya Umi, aku masih bingung dalam memilih teman, teman seperti apa ...

Read More »

Curahan Hati 1

curhat

Assalamu’alaikum.. Apa kabar Umi? Aku selalu berharap semoga Umi selalu sehat dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aamiiin. Umi.. aku sayang sekali kepada Umi. Aku sangat bersyukur disini ada Umi. Umi yang selalu ada untukku, saat senang maupun sedih. Umi yang selalu memperhatikanku, yang paling khawatir saat aku sedang ...

Read More »