Home / Fasilitas

Fasilitas

Gedung Milik Sendiri

Asrama ITUS memiliki 6 gedung utama, 5 gedung asrama dan 1 gedung serbaguna. Letaknya yang berada di bawah kaki gunung Ciremai menjadikan Asrama ITUS menjadi tempat yang nyaman dan sejuk untuk ditinggali.

gedung-asrama
Gedung 1

Dengan 2 lantai dan 21 Kamar dengan Kapasitas 112 Siswa diisi oleh Siswa SMP Akhwat.

Gedung 1

Gedung 2

Dengan 2 lantai dan memiliki 12 kamar dengan kapasitas 64 siswa diisi oleh Siswa SMA Akhwat.

Gedung 2

 Gedung 3

Dengan 2 lantai dan memiliki 12 Kamar dengan 100 siswa diisi oleh SMP & SMA Ikhwan.

 

Gedung 3

 

Gedung 4

Dengan 1 lantai dan memiliki 7 Kamar dengan kapasitas 26 siswa diisi Oleh SMP & SMA Akhwat.

 

Gedung 4
 

Gedung 5

Dengan 2 lantai dan memiliki 12 kamar dengan kapasitas 58 Siswa diisi oleh SMP & SMA Ikhwan.

 

gedung-5
 

Tenaga Pendidik Yang Berkualitas

Asrama ITUS memiliki Tenaga Pendidik yang berkualitas, Pembimbing yang bertugas membimbing siswa/i Asrama baik SMP maupun SMA adalah Lulusan S1.

 

kepala-asrama-dan-para-pembimbing

Masjid

Sebagai sarana beribadah dan tempat melaksanakan shalat berjamaah bagi seluruh siswa/i Asrama ITUS.

Mesjid
 

Kantor Asrama

Dalam mengelola Asrama Kepala Asrama di fasilitasi ruangan khusus yang nyaman, bersih dan luas sehingga dalam menjalankan tugas lebih konsentrasi.

 

Kantor Asrama

Ruang Administrasi

Tempat  yang berfungsi untuk menyimpan dan mengambil uang bagi seluruh siswa/i Asrama ITUS. Serta pusat administrasi yang berada di Asrama ITUS.

Ruang Administrasi

Ruang Warama

Warama merupakan Wakil Kepala Asrama. Memiliki 2 ruangan untuk Warama bidang Kurikulum dan Warama bidang Kesiswaan.

Ruang Warama

Ruang Piket

Sebagai tempat perizinan keluar dan masuk bagi siswa/i Asrama ITUS. Selain itu, ruang piket ini juga berfungsi sebagai pusat informasi di  Asrama ITUS.

Ruang Piket

Pos Security

Asrama ITUS memiliki pos security dengan penjagaan 24 jam. Dilengkapi dengan pengawasan melalui CCTV sehingga penjagaan menjadi lebih maksimal.

Pos Security

Ruang Dapur

Ruangan ini adalah tempat tim chef Asrama ITUS membuat makanan yang enak dan bergizi tentunya untuk seluruh stakeholder yayasan termasuk Asrama ITUS didalamnya yang terdiri dari siswa/siswi baik SMP maupun SMA, pembimbing asrama, OB dan yang lainnya.

Ruang Dapur
 

Ruang Makan

Asrama ITUS memiliki  ruang makan yang bersih dengan tehnik pengambilan nasi dan lauk pauk sesuai dengan menu makan yang sudah ditentukan dengan parasmanan dan hanya dapat dimakan di ruang makan sehingga siswa akan disiplin makan.

 

Ruang Makan
 

Waktu makan Asrama ITUS :

1.     Makan Pagi : Pkl 05:40 WIB – 06 : 00 WIB

2.     Makan Siang : Pkl 12:30 WIB -13 : 00 WIB

3.     Makan Malam : Pkl 18:30 WIB – 19 : 00 WIB

 

Waktu Makan

Ruang Laundry

Ruang laundry ini bertempat disamping ruang kebersihan yang berfungsi sebagai tempat cucian siswa/siswi Asrama ITUS. Laundry ini buka pada jam-jam tertentu saja yaitu setiap pukul 06.00 WIB pagi dan 16.00 WIB sore. Dengan adanya laundry ini siswa/siswi tidak perlu lagi mencuci baju sendiri, asal rajin saja untuk mengantar dan atau mengambil cucian ke laundry.

Ruang Laundry
 

Kantin Asrama

Kantin asrama yang dibuka setelah Ashar atau sekitar Pkl 16:00 WIB – 21:00 WIB dengan menjual makanan dan minuman bersih dan sehat. Sehingga siswa/i tidak perlu membeli makanan dan minuman keluar dari area Asrama.

Kantin Asrama

Ruang Istirahat

Berfungsi sebagai tempat istirahat untuk petugas OB dan karyawan dapur Asrama setelah semua tugasnya selesai dilaksanakan.

Ruang Istirahat

 Ruang Wali Kamar

Dalam menjalankan tuagasnya, wali kamar atau pembimbing Asrama ITUS difasilitasi ruang kamar sebagai tempat beristirahat dan tempat mengerjakan tugas-tugasnya dalam hal membimbing siswa/i Asrama ITUS.

Ruang Wali Kamar

Kamar Tidur 

Terdapat 3 jenis ruang kamar tidur, yaitu terdiri dari kamar dengan kapasitas 4 orang, 6 orang hingga kapasitas 8 orang. Dilengkapi dengan ranjang dan kasur yang empuk sehingga siswa tidak perlu membawa kasur dari rumah.

Kamar Tidur
 

Lemari

Setiap kamar tidur dilengkapi dengan lemari 2 pintu yang dapat digunakan menyimpan barang dan pakaian siswa. Dan exhouse van yang melengkapi kamar tidur siswa sehingga kamar tidak terasa pengap ataupun bau.

 

Lemari
 Kamar Mandi

Asrama Itus memiliki 5 gedung yang terdiri beberapa kamar mandi diantaranya :

1.   Gedung 1 memiliki 28 kamar mandi

2.   Gedung 2 memiliki 28 kamar mandi

3.   Gedung 3 memiliki 32 kamar mandi

4.   Gedung 4 memiliki 14 kamar mandi

5.   Gedung 5 memiliki 22 kamar mandi

 

Kamar Mandi

 

WIFI

Asrama yang dilengkapi dengan fasilitas Wifi akan memudahkan siswa/i untuk mencari informasi/ bahan materi pelajaran sehingga mendapatkan fasilitas internet dengan baik. Asrama memiliki 7 titik wifi yang dapat digunakan oleh seluruh warga Asrama.

 

wifi-free
CCTV

Asrama ITUS dilengkapi juga dengan CCTV 16 titik pada tempat-tempat tertentu. Sehingga pembimbing memantau kegiatan siswa dengan mudah.

 

CCTV signboard.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *