Home / Berita / Kegiatan Dzikir Rotibul Haddad Asrama ITUS

Kegiatan Dzikir Rotibul Haddad Asrama ITUS

kegiatan-dzikir-rotibul-haddad-asrama-itus
Foto : Kegiatan rutin Dzikir Rotibul haddad di Asrama ITUS/dok.ITUS

ITUS Juara – Dzikir artinya mengingat Allah. Dalam Islam banyak terdapat macam-macam dzikir salah satunya adalah dzikir rotibul hadad. Dimana dzikir ini terdiri dari dzikir, ayat-ayat Al-Qur’an dan do’a-do’a yang telah disusun oleh Habib Abdullah Al-Haddad. Beliau adalah salah satu ulama besar di abad 12 H. Beliau dilahirkan di  sebuah kampung di kota Tarim, Yaman pada malam ke-5 bulan Safar, tahun 1044 Hijrah.

Mengingat banyaknya keutamaan dan keberkahan ketika mengistiqomahkan dzikir rotibul haddad ini maka Asrama ITUS juga melaksanakan kegiatan dzikir rutin setiap hari Rabu Ba’da shalat Maghrib berjamaah.

Dzikir rotibul haddad dipimpin langsung oleh Kyai Didin dari desa Lengkong, Kuningan. Seluruh santri Asrama ITUS diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan di Aula Asrama ITUS.

Dzikir rotibul haddad bisa diniatkan untuk segala hajat. Tapi alangkah baiknya dibaca dengan niat mendekatkan diri kepada Allah. Dalam sebuah riwayat disebutkan “tidak ada sebuah rumah yang di bacakan Ratib pada malam hari, terkecuali Allah SWT menjaga rumah tersebut dari segala bahaya , hingga malam berikutnya”.

Penuliis : Andi rukmini

Editor : Manx & Dms

About admin

Check Also

wisuda-tahfidz

Wisuda Tahfidz Angkatan VI dan Khotmil Al-Qur’an Asrama ITUS

ITUS JUARA – Minggu (19/11) menjadi bagian penting dari sejarah baru Asrama ITUS. Dimana digelar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *