Home / Ta’lim

Ta’lim

Kegiatan Ta’lim adalah kegiatan pembelajaran yang dikhususkan dengan Pendalaman Methode Ummi dan Tahfidul Qur’an baik setoran ayat maupun muraja’ah ayat. Untuk pembagian waktu Ta’lim dibagi menjadi 2 yaitu :

a. Ta’lim Ba’da Shubuh

Kegiatan Ta’lim ba’da shubuh pembelajaran dilaksanakan setelah shalat shubuh berjama’ah. Biasanya diawali dengan Tadarus secara berjama’ah sebanyak 1 halaman dengan Methode Ummi yang dipimpin oleh petugas OSIMA selanjutnya siswa/i asrama belajar sesuai dengan jadwal dan pembagian kelompok yang sudah ditentukan. Waktu Ta’lim Ba’da Shubuh selama 40 menit (Jadwal Terlampir).

b. Ta’lim Ba’da Isya

Kegiatan Ta’lim ba’da isya  pembelajaran dilaksanakan setelah shalat isya berjama’ah. Biasanya diawali dengan Tadarus secara berjama’ah sebanyak 1 halaman dengan Methode Ummi yang dipimpin oleh petugas OSIMA selanjutnya siswa/i asrama belajar sesuai dengan jadwal dan pembagian kelompok yang sudah ditentukan. Waktu Ta’lim ba’da Isya selama 40 Menit. (Jadwal Terlampir).

c. Kegiatan Tambahan

Kegiatan apel pada sabtu pagi.

Kegiatan tambahannya yaitu pendalaman Mata Pelajaran Fiqih dan Akhlaq sesuai dengan pembagian kelompok yang sudah ditentukan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sabtu setelah apel pagi dan shalat dhuha (Jadwal Terlampir).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *